Tuesday, August 20, 2013

TLC Theresian


Kak Joni dan Kak Andrew: menantang kelas X buat Yel-yel
Theresian!
Tahun ini TLC buat gebrakan kembali di kampus Theresia. TLC hasil perpendekan dari "Theresia Leadership Camp" ini sebetulnya sudah diadakan sejak tahun 2006 lho! Jadi, angkatan tahun ini merupakan angkatan ke VIII. TLC adalah  kegiatan spesial buat kelas X dengan tujuan supaya mereka mendayakangunakan  potensi yang ada dalam diri mereka. 

TLC bisa terlaksana karena dukungan dari para alumni yang peduli akan pengembangan siswa-siswi SMA Santa Theresia. 
Bu Josefin, Kak Trixie dan Bu Raras


Alumni Theresia: We are THERESIAN

Nah, TLC tahun ini dilakukan 26 – 28 Juli. Timing-nya dibuat secepat mungkin untuk mengawali kegiatan di tahun ajaran 2013/2014.  Pelaksanaannya dilakukan di  Unit SMA Santa Theresia dan Bumi Perkemahan Ragunan. Kegiatan TLC selama 3 hari 2 malam ini, seru.  Hari pertama kegiatan dilakukan di lingkungan SMA Santa Theresia dengan perkenalan para alumni yang akan menjadi fasilitator. Dinamika kelompok menjadi sesi pembuka dalam kegiatan TLC, kemudian dilanjutkan dengan workshop tentang kreativitas tanpa batas. 
Rolling Minibals Game: menuntut konsentrasi, kerjasama dan rendah hati, tentunya.
Pagi dihari kedua, para Theresian kelas X dan alumni melakukan perjalan ke Bumi Perkemahan Ragunan dengan menggunakan Trans Jakarta. Ini kesempatan baik buat Theresian kelas X yang jarang naik kendaraan umum untuk punya pengalaman naik kendaraan umum. Sesampai di Bumi Perkemahan Ragunan,  para siswa diminta untuk membersihkan lingkungan sekitar kemudian di lanjutkan dengan permainan kelompok kecil dan kelompok besar. Membersihkan lingkungan cukup melelahkan, tapi karena dilakukan bersama-sama, rasanya tetap menyenangkan. 
Cotume Hero: berani bereksperimen dan berkreasi
Setelah istirahat, siswa-siswi melanjutkan dalam sesi tentang “Kepemimpinan” dan Sesi “Pilihan ku”. Permainan angkatan dimulai pada pukul 5 sore ini berjalan meriah karena semua peserta antusias untuk melakukannya. Setelah permainan angkatan berakhir, siswa-siswi melanjutkan dengan mandi dan makan malam. 
Penampilan kelompok menjadi salah satu tantangan dalam kelas untuk menampilkan serta membuktikan kelas yang terbaik. Waktu yang singkat dalam mempersiapkan penampilan kelompok menjadi salah satu tantangan dalam membuktikan bahwa kelompok tertentu mempunyai kreatifitas dan daya juang yang tinggi. 
Senyum Sang Pemenang!
Refleksi dan doa malam yang dibawakan oleh Ibu Josephine mengantar para siswa dan alumni untuk menutup sesi pada hari kedua. Hari ketiga diisi dengan sebuah sesi singkat dari alumni kemudian para siswa mempersiapkan dan merapikan barang bawaan untuk kembali ke sekolah dengan menggunakan Trans Jakarta.
Para guru ikut mendamping

Well,  TLC boleh saja sudah berakhir; tapi semangat persaudaraan, kreatifitas dan daya juang yang terbentuk, akan terus dibawa oleh Theresian kelas X dalam meraih cita-cita untuk menjadi pribadi yang sehat, tangguh serta memiliki semangat Serviam.Proficiat!
TLC Angkatan VIII 2013. We Proud To Be THERESIAN!

Selamat datang dan bergabung bersama kami di Kampus Santa Theresia: Happy Learning and Caring Community. (Pak Bernardus Hyang Syah / foto: Pak A.Ardhila Nugroho)

 

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hosted Desktop