Sunday, November 24, 2013

Kelompok Istimewa St.Theresia


Sabtu (23/11). St.Theresia - Jakarta.

Special person is someone who dare to do things differently; demikian ungkapan paling tepat untuk sekelompok pelajar SMA St.Theresia yang berkumpul di Aula TK-SD St.Theresia, hari ini.
Mereka adalah remaja yang secara sukarela mendaftarkan diri menjadi anggota angkatan pertama dari kegiatan Youth Medical Assistant (YMA) dan Youth Communication Team (YCT) arahan Bimbingan Konseling SMA St.Theresia.
Pada pertemuan pertama ini, mereka dibina oleh Tim BK SMA St.Theresia, khususnya Ibu Yosefin. Pertemuan pertama terasa penting karena berisi semangat dan sikap yang perlu mereka miliki dalam menjalankan peran mereka sebagai anggota YMA dan YTC. "Kita perlu menjadi pribadi yang tanggap, sigap dan komitmen," ungkap Bu Yosefin. Mengapa? Pasalnya, ketiga sikap itulah yang akan menentukan kualitas karya dan pelayanan dari anggota YMA dan YCT pada sesama.

Sebetulnya, apa itu YMA dan YCT?
Dua kelompok ini hidup dari kebutuhan untuk memberikan pelayanan pada anak didik terutama SMA St.Theresia. Dimana sekolah sebagai institusi pendidikan tidak hanya menyampaikan materi pelajaran; namun lebih dari itu sekolah juga membina sikap serta ketrampilan yang membantu anak didik menjadi pribadi yang tangguh, sukses dan bahagia.

YMA dibentuk bagi mereka yang bercita-cita akan berkarya di bidang kesehatan. Maka, mereka yang ingin menjadi perawat (anak, orang sakit, orang tua, cacat dll), paramedik, dokter, farmasi, penjual alat kesehatan, mengelola gym dll dapat masuk dalam kelompok ini. Dalam kelompok ini akan dikelola pengetahuan akan obat-obatan (dasar), memberikan pertolongan pertama pada kecelakaan (darurat), memberikan perhatian pada mereka yang membutuhkan dengan cara yang tepat dan sebaginya. Singkatnya, mereka yang ikut dalam kelompok ini siap berkarya di bidang kesehatan.

YCT dibentuk bagi mereka yang bercita-cita berkarya dibidang komunikasi. Maka, mereka yang tertarik untuk menjadi wartawan (teks/foto), penulis, pembawa acara (radio/televisi), kameramen, editor, komentator acara, event organizer, pemilik rumah produksi dan sebagainya dapat masuk dalam kelompok ini. Disini mereka akan banyak belajar cara mengkomunikasikan tentang peristiwa, tokoh atau apapun dalam bentuk yang tepat dan bermutu.

Akhirnya, harapannya adalah saat mereka melangkah keluar dari SMA St.Theresia, mereka menjadi pribadi SERVIAM yang tangguh, sigap dan komitmen dalam melakukan tugas yang dipercayakan pada mereka.  


0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hosted Desktop